Babisa 05/Thu Dampingi Kelompok Tani Jaya Maju Panen Padi

0
21

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu, Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka A. Sembiring melaksanakan pendampingan petani panen padi salah satu Kelompok Tani Jaya Maju milik Bapak Mujahid seluas 6 Rante di Desa Jambo Rambong Kce. Bandar Pusaka Kab. Aceh Tamiang.Kamis (31/1/2019).

Dalam panen padi tersebut, Babinsa Serka A. Sembiring bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah seluas 6 Rante itu. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga,” Ujurnya.

Sementara itu Bapak Mujahid, menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, Ucapnya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here