Babinsa Ramil 22/Lgsb Manfaatkan Momen Hari Raya Idul Adha Dengan Membantu Warga

16

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H pada umumnya di manfaatkan oleh kebanyakan orang untuk berkumpul sambil menanti hidangan hewan kurban bersama keluarga dan kerabat dekat mereka.

Namun tidak demikian dengan Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Atim Kopda Muhammad Muklis dimana momen seperti hari ini dimanfaatkan turun ke wilayah untuk membantu warga binaannya memotong hewan kurban, bertempat di Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (1/8/2020).

Apa yang dilakukan dengan warganya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah binaannya dengan membantu menyembelih hewan kurban dan mendistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya, sehingga pelaksanaan tugas panitia terbantu serta kegiatan bisa berjalan dengan tertib.

Kepada awak media Kopda M.Muklis menyebutkan bahwa ini juga sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akrab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah, “jelasnya.

Sementara itu Danramil 22/Lgsb Lettu Inf Supriyanto menambahkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan Silatuhrami antara TNI dengan Rakyat yang menjadi lebih dekat dan akrab”.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kebersamaan bagi masyarakat binaan Koramil 22/Lgsb dalam kegiatan Idul Adha 1441 H ini”, ungkap Danramil. (AA)