Babinsa Ramil 16/Pdw Bantu Warga Padamkan Sijago Merah

26

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Sijago merah kembali melalap rumah warga, kali ini rumah milik keluarga pasangan Saifanur (53 Tahun) pekerjaan petani dan Badriyah (49 Tahun) pekerjaan guru SD yang ludes terbakar, tepanya di Desa Seunebok Peuntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (15/1/2020).

Dengan sigap Babinsa Ramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim Koptu Suyanto bersama Tim Damkar Kabupaten Aceh Timur bergegas membantu memadamkan api yang kian cepatnya melalap rumah setengah permanen itu. Ditambah lagi tiupan angin yang sangat kencang membuat bangunan kayu tersebut cepat habis.

Dugaan sementara akibat konseleting listrik atau arus pendek mengakibatkan rumah bangunan tersebut terbakar, “kata Suyanto kepada awak media.

Lanjutnya, surat berharga dan barang lainya tidak bisa terselamatkan hanya tinggal puing-puing bekas terbakar yang tersisa, untuk kerugian korban jiwa nihil, kerugian materiil di perkirakan lebih dari 100 juta rupiah, “jelasnya.

Menurut pengakuan korban barang berharga seperti emas dan lainya ada di simpan di beberapa titik rumah, dari pihak Babinkamtibmas Polsek Peudawa dikonfirmasikan akan di bikin Police Line dan akan mengembangkan lagi peristiwa kejadian tersebut.

Sementara itu Danramil 16/Pdw Kapten Inf Agung B.S menambahkan bahwa, untuk kejadian tersebut bahwasanya Babinsa segera mengajak masyarakat sekitar untuk membantu meringankan beban korban dan koordinasikan dengan aparat desa terkait untuk gotong royong membersihkan rumah korban. (RA)