Babinsa Koramil 06/Mpy Beserta Mentri Tani Bantu Petani Panen Padi

0
94

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda Agus Lulu beserta Mantri tani Bapak Saharudin melaksanakan panen padi milik Bapak Kartono salah satu kelompok tani Mekar Sari seluas 10 Rante di Desa Pandan Sari Kec. Manyak Payed Kab. Aceh Tamuang, Rabu (20/02/2019).

Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama Mantri tani dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dikatakan Danramil 06/Mpy Kapten Inf P Harahap, swasembada pangan merupakan program pemerintahan dan program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI.

Ia juga menjelaskan, Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

“Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padi,” Ujarnya.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here