Babinsa Koramil 03/Srw Bersihkan Lorong Persawahan Dari Rumput Liar bersama Petani

0
24

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Babinsa Koramil 03/Srw Kopda Syahdan Melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melaksanakan pembersihan lorong persawahan milik Sdr. Musliadi Kelimpok Tani ” Remaja Tani ” seluas 8 Rante di Desa Sei Kuruk satu, Kec. Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (25/1/2019).

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput di lorong persawahan dengan di bantu oleh Babinsa, terlihat sangat semangat walupun dihantam panas matahari sangat terik dan menyengat badan tak menjadikan masalah bagi petani untuk membersihkan lahan pertaniannya.

” Dengan membantu petani dalam merawat tanaman padi ini saya sebagai Babinsa akan menjadikan kegiatan ini suatu pengalaman yang mungkin tak akan saya lupakan, kegiatan seperti ini bisa menjadi bekal saya nanti bila sudah purna tugas “, Ungkap Kopda Syahdan.

Danramil 03/Srw Kapten Inf P. Siregar, mengatakan, ” Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintahan Republik Indonesia dan salah satu Program yang sangat di unggulkan yang mencakup “PAJALAI” Padi, Jagung dan Kemampuan, dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah,” jelasnya.

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan, Tambahnya.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here