Babinsa Karang Baru Bantu Petani Buat Pematang Sawah

0
116

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 02/Krb Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda Aan membantu membuat pematang sawah milik Bapak Nyakmin Kelompok Tani Petuah Jaya di Desa johar Kec. Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang, Rabu (3/7/2019).

Terlihat Kopda Aan sedang memperbaiki pematang sawah yang sebelumnya sudah ada. Dirinya bersama Bapak Nyakmin mengangkat lumpur dan meninggikan pematang sawah agar dapat menahan air sawah.

Iya juga menyampaikan Ini merupakan hal yang utama sebelum dilakukan membajak sawah. Manfaatnya adalah untuk menjaga pasokan air yang masuk,“ ungkap Kopda Aan.

Disamping itu kehadiran Babinsa memberikan pendampingan bertujuan agar proses penyiapan lahan yang sedang dikerjakan oleh Bapak Nyakmin dapat diselesaikan secepatnya dan musim tanam dapat dimulai tepat pada waktu yang direncanakan.

Bapak Nyakmin sangat berterimakasih kepada Babinsa dan sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang terjun langsung kesawanya. Kami petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here