Babinsa Bantu Petani dari Olah Lahan Hingga Panen

0
15

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kerjasama babinsa dengan petani terus di dorong untuk menyukseskan program swasembada pangan. Di antaranya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang yang melakukan pendampingan petani menggarap sawah milik Bapak Rahman sala satu Kelompok Tani Karya Tani, luas lahan 5 rante di Desa Cinta Raja Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang, Senin (02/12/2019).

Kopda Wahyu Diantoro (Babinsa) mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama sama Petugas, Penyuluh, Lapangan (PPL) Kecamatan Bendahara, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sekaligus memotivasi, membantu dan memonitoring petani,” ujarnya.

Iya juga mengatakan Kegiatan pendampingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya,” kata Wahyu Diantoro

Sementara itu Rahman (petani) menyampaikan sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani dan semoga hasil panen tahun ini melimpa sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ungkapnya.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here