Amat Tantoso yang Menikam Rekan Bisnisnya Masih Mendekam di Sel Tahanan Polresta Barelang

0
223

BATAM , ketikberita.com | Pengusaha money changer dan pemilik Hotel yang berada di Winsor/jalan Pembangunan ternama di Batam, Amat Tantoso (AT) (foto), hingga kini masih mendekam di sel tahanan Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, pemberkasan perkara AT masih dilakukan. “Masih kami tahan, kami masih lengkapi berkas perkaranya, kata Hengki, Selasa (16/4/2019) siang.

Hengki menuturkan, saat ini korban penganiayaan oleh Amat yakni, Kelvin Hong WNA Malaysia telah keluar dari RS Elisabeth Batam mulai berangsur baik dan sudah pulang kerumahnya yang berada di Batam.

“Korban telah keluar dari RS Elisabeth Batam Kota dan nanti akan kita panggil lagi untuk menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.

Amat Santoso menjadi tersangka usai menikam Kelvin Hong dengan sangkur. Pria asal Malaysia itu disinyalir merugikan perusahaan Amat Santoso hingga Rp7 miliar lebih.

Penasihat Hukum Amat, Nur Wafiq Warodat menyebut jika Kelvin memperdayai salah seorang karyawati Amat Santoso di perusahaan money changer itu. Keduanya punya hubungan spesial hingga karyawati Amat Santoso kerap memberikan pinjaman dan uang perusahaan kepada Kelvin.

Amat Santoso meminta Kelvin memberi jaminan untuk mengembalikan uang tersebut. Namun ia menolak diintimidasi oleh Amat Santoso. Terjadi keributan di restoran Wei-wei di Harbour Bay Batam, hingga Amat santoso melakukan menikam ke pria tersebut.

Seperti diketahui Amat Santoso merupakan pengusahan yang meniti karir dari bawah hingga sukses di bisnis valuta. Ia juga menjabat sebagai Ketua Asosisasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Indonesia ternyata pupus sudah harapannya karena dia sedang berada di sel Poresta Barelang menjalani masa tahanan yang dilakukannya sesuai hukum yang berlaku.(Indralis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here