ADE NUR ZAHARA, Putri Wartawan Harian Orbit Aceh Tamiang Raih Juara Umum SMANSA 2018

0
32
Teks Photo: Wartawan Harian Orbit Aceh Tamiang Syariful Alam menerima piagam penghargaan atas prestasi Juara Umum Kelas X MIA SMA Negeri 1 Kualasimpang yang diaraih Ade Nur Zahara.

ACEH TAMIANG, Ketikberita.com | Ade Nur Zahara putri tunggal Wartawan Harian Orbit Kabupaten Aceh Tamiang Syariful Alam, berhasil mengukir prestasi peringkat umum pada kelas X MIA di SMA Negeri 1 Kualasimpang pada tahun ajaran 2018-2019. Keberhasilan Ade itu berkat kemauan dan kerja kerasnya untuk bersaing dengan ratusan siswa lainnya.

SMA Negeri 1 Kualasimpang, sebagai sekolah pavorit itu memang menjadi icon bagi pendidikan Tamiang. Selain riwayat sekolah ini sangat tua dan mengukir banyak prestasi diberbagai bidang. Maka para siswanyanyapun sangat dituntut disiplin. SMA negeri 1 Kualasimpang mengharuskan para siswanya sudah sampai kesekolah tepat waktu 07.00 Wib. Dan bila sampai terlambat maka harus berdiri diluar pagar sekolah dan diberikan sanksi yang tegas.

Sebagai sekolah pavorit wajar saja jika para siswa bersaing ketat satu sama lainnya. Begitu juga dengan Ade Nur Zahara, ia terpacu untuk terus mengukir prestasi. Sebelumnya juga Ade merupakan pemangku juara umum di SMP Negeri Karang Baru.

Ade Nur Zahara putri tunggal Bapak Syariful Alam dan Ibu Irmawati S. Sos itu Lahir di Medan, 17 Februari 2004 memang memiliki bakat belajar yang luar biasa. Sejak kecil paling suka mengamabar dan suka dengan pelajaran MIFA. Oleh pihak keluarga ini sangat didukung, Zahara sebutan kecil itupun memang punya keinginan besar untuk belajar. Sehingga sang ayah harus mendatangkan guru privat kerumah termasuk guru mengaji.

“Saya membiasakan diri mengikuti kemauan anak untuk belajar dan mendatangkan guru les kerumah. Tujuannya biar sianak bisa belajar maksimal. Alhamdulillah ada hasilnya dan Zahara pun tidak mau mengecewakan orang tuanya. Mulai dari SD sampai sekarang dia tersu berprestasi. Sebagai Orang tua saya merasa bangga atas prestasi yang diraihnya dan terus berharap dia dapat mempertahankan prestasi itu, karena mempertahankannya lebi sulit dari pada meraihnya.” Ungkap Syariful.

“Siapapun orang tua akan bangga dengan anaknya. Karena papaun yang kita usahakan pada akhirnya untuk masa depan anak kita. Tidak ada harta yang lebih berharga kecuali keberhasilan untuk sianak. Hari ini saya benar benar merasa terharu dan tak menyangka akan dipanggil kedepan dan diberikan penghargaan oleh kepala sekolah atas prestasi yang dicapai Ade Nur Zahara. Apa lagi SMA Negeri Kualaimpang yang memiliki hamper 1000 siswa itu merupakan sekolah pavorit,” ungkap Syariful haru saat ditemui Ketikberita.com Sabtu (22/12).

Ucapan terima kasihpun mengalir dari bibirnya kepada Bapak Kepala SMA negeri 1 Kualasimpang Bakhtiar S.Pd, M.Pd, kepada wali kelas dan dewan guru yang telah memberi perhatian kepada Ade untuk meraih cita citanya dimasa depan.

Ade Nur Zahara berhak mendapatkan sertifikat sebagai juara Umum kelas X MIA Tahun pelajaran 2018-2019. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi siswa berprestasi di SMA Negerin 1 Kualasimpang. Sertifikat ini memiliki arti penting bagi para siswa untuk meraih kesuksesan memenuhi jalur khusus seleksi siswa prestasi Nasional dan jalur masukperguruan tingga dimasa akan datang.

Selain itu juga Ade Nur Zahara mendapatkan ucapan selamat dari rekan rekan wartawan se Aceh Tamiang dan handai tolan. Ucapan support dari rekan-rekan wartawan itu bertujuan memberi dukungan bahwa anak-anak wartawan juga bisa berprestasi sebagaimana anak anak lainnya (Abs).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here