387 Calhaj Asahan Menuju Madinah, Diffa Akmal Kemaldin Calon Jemaah Haji Termuda

0
16

MEDAN ketikberita.com | Sebanyak 387 orang calon Jama’ah Haji asal Kabupaten yang tergabung dalam kloter 3 hari ini, Minggu (14/7/2019) akan berangkat menuju Madinah Via Bandara Kuala Namu Internasional Air Port (KNIA),dari 387 calon jama’ah haji tersebut Muhammad Diffa Akmal Kemaldin menjadi jama’ah termuda (19 tahun) dan Nasril Dahlan Dulhamid (91 tahun ) untuk jama’ah tertua.

“Jumlah keseluruhan calon jama’ah haji Kabupaten Asahan tahun 1440 H ini sebanyak 400 orang,di kloter 3 ini ada 387 orang calon Jama’ah haji dan 13 orang lagi tergabung di kloter 4.” Jelas Kakan Kemenag Kabupaten Asahan Drs.Hayatsyah.

Menurut Hayatsyah dalam laporan saat melepas calon Jama’ah haji di halaman Mesjid Agung H.Ahmad Bhakrie Sabtu(13/7/2019) kemarin,di kloter 3 ini calon jama’ah haji Asahan akan di terbang menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 3103 pada pukul 20.40 Wib dan akan tiba di Madinah pada tanggal 15 Juli 2019 sekitar pukul 00.35 Was dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 25 Agustus 2019 mendatang.

Sementara itu Plt.Bupati Asahan H.Surya Bsc dalam arahannya meminta kepada seluruh calon jama’ah haji untuk tetap meluruskan niatnya yaitu menunaikan ibadah haji tulus hanya Allah semata,tingkatkan kwalitas nilai ibadah haji ketika berada di Masjidil Haram,Masjid Nabawi,wukuf di Arafah,melempar Jumrah di Mina.

Lalu Surya juga meminta kepada seluruh calon jama’ah haji untuk tetap menjaga dan memelihara fisik,takabbur dan sombong seolah-olah bisa sebab pengalaman dari sebelumnya ada yang tidak pernah sakit tiba-tiba sakit ketika berada di tanah suci begitu juga sebaliknya.

“Jaga keamanan diri masing-masing,perhatikan petunjuk keselamatan dan patuhi jadwal yang ditetapkan,Insya Allah semua akan selamat jika mengikuti aturan-atursn yang berlaku.”himbau Surya.(er).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here