3 Pesawat Tempur Pengintai Di Udara Jenis Sukhoi Siaga di Bandara Hang Nadim

0
45
Ket : Diabadikan tiga Jagoan penerbang dari Danlanud berfose dibelakang pesawat tempur jenis Sukhoi diabadikan wartawan.

BATAM, ketikberita.com | Operasi pertahanan udara yang disebut operasi kilat petir akan berlangsung di Kepri. Hal itu terlihat di Bandara Hang Nadim Batam, dimana ada 3 pesawat pengintai udara jenis Sukhoi TS-2705 dan 2 TS-3010 yang sedang berada di bandara Hang Nadim Batam.

Tidak hanya itu, dalam operasi ini juga disiagakan pesawat satu helikopter 725 Caraca, dan satu pesawat Hercules.

Kolonel PNB M. Dadan Gunawan Komandan Lanud Raja Haji Fisabililah Kepri yang mengecek kesiapan operasi di Bandara Hang Nadim Batam menyebutkan, operasi ini dilaksanakan oleh komando pertahanan udara nasional.

“Dan ini adalah operasi rutin yang sifatnya mulai dari tanggal 1 Januari sampai 31 Desember 2018. Namun saat ini kebetulan kita kedatangan tamu pesawat tempur,” katanya kepada sejumlah awak media, Selasa (30/10/2018).

Disampaikannya, untuk operasi di wilayah Kepri ini akan berlangsung sampai (2/11/2018) ke depan.

“Selama kurang lebih satu mingguanlah operasi menjaga pertahanan udara nasional ini di gelar,” ujarnya.

Sementara itu, yang turut hadir Kolonel PNB Yosta Riza Asisten Operasi Kohanudnas menyampaikan, operasi yang menerjunkan 3 pesawat tempur ini dari Skuadron Udara11 yang bermarkas di Makassar.

“Sasaran operasi ini khsusus mengamankan wilayah udara nasional NKRI, yang merupakan operasi pertahanan udara,” sebutnya.

Disebutkannya juga, operasi kilat petir ini juga dilaksanakan di seluruh batas udara Indonesia.

“Kali ini sesuai apa yang disampaikan pak Dadan, kita gelar di wilayah udara Kepri. Fokus kita adalah pada pelanggaran yang terjadi di udara,” ujarnya.

Tiga pesawat tempur Sukoi tersebut di komandoi oleh Letkol PNB Anton Pallaguna sebagai Komandan Skuadron Udara11 Pesawat Tempur Sukoi. (Indralis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here