10 Mahasiswa ITM Terima Beasiswa Berprestasi UMPT

0
77

MEDAN ketikberita.com | Sebanyak 10 mahasiswa baru Institut Teknologi Medan (ITM) menerima beasiswa berprestasi atas perolehan nilai terbaik pada Ujian Masuk Perguruan Tinggi (UMPT) 2018 di kampus tersebut.

“Bantuan beasiswa kuliah gratis tersebut kita berikan sebagai pendorong untuk lebih berprestasi selama perkuliahan,” kata Rektor ITM Dr Ir Mahrizal Masri MT, kemarin saat pembukaan penyambutan mahasiswa ITM di halaman kampus itu Jalan Gedung Arca Medan.

Disebutkannya, selain berprestasi itu juga banyak prestasi yang sudah diraih mahasiswa ITM, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Salah satunya prestasi yang dihasilkan mahasiswa FakultasTeknik Mesin dengan mobil iritnya. Bahkan beberapa kali tim mobil Irit tersebut mendapat juara di tingkat nasional maupun internasional.

Karena itu dia berharap para mahasiswa baru nantinya juga bisa berprestasi seperti Teknik Mesin agar bisa membawa nama baik ITM baik di Sumut maupun dunia. Kepada senior dia berpesan untuk membantu mereka sehingga bisa mengikuti jejak para seniornya.

Dalam kesempaan itu juga, Rektor ITM memperkenalkan para wakil rektor, dekan, dosen, yayasan dan staf yang ada di lingkungan ITM di hadapan mahasiswa baru.

Wakil Rektor III ITM Ir. Mahyuzar Masri mengatakan, pilihan tepat memilih ITM untuk menuntut ilmu . “Melalui ITM mari kita sama-sama membangun negeri supaya lebih maju,” sebutnya.

Setelah acara penyambutan ini, para mahasiswa baru akan diberikan pengenalan kampus seperti bagaimana kehidupan kampus, akademik, organisasi dan lainnya selama dua hari.

Ketua Panitia Drs Munajat SE MSi melaporkan jumlah mahasiswa baru tahun akademi 2018-2019 sebanyak 708 orang. Dibe­ritahukan juga banyak kegiatan keor­ga­nisasian di ITM.
“Para mahasiswa baru tinggal memilih mana yang sesuai dengan keinginan kita,” terangnya yang juga menjabat Wakil Rektor II ITM.

Dia juga menyampaikan pihak yayasan memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa berprestasi pada seleksi UMPT tahun akademik 2018-2019.

Adapun 10 mahasiswa berprestasi ujian masuk perguruann tinggi (UMPT) TA 2018/2019 ITM yang menerima beasiswa itu yakni Dicky Samson Affandy Nainggolan, M Gilang Wiradhan, Hary Fanny Harahap, Nurmayanti, Ahmad Husein Dalimunthe, Mikhael Tanjung, Ahmad Difai Nasution, Indah Ochtoreni, Piki Buana Putra, dan Lisna Ronaldo Panjaitan.

Turut hadir dalam penyambutan mahasiswa baru ITM antara lain Wakil Rektor I ITM Hermansyah Alam, panitia PPMB- ITM, Biro Humas, dan menwa dan lainnya.(er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here