10 Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2017

0
45

 

NIAS UTARA,  Ketiberita.com – Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara A. Mdmelaksanakan perlombaan Grand Final Pemilihan Putri Parawisata Kabupaten Nias Utara  Tahun 2017  dalam rangka memajukan dan untuk di kenal Kabupaten Nias Utara dalam bidang program pemerintah di Dinas Parawisata dimana kebudayaan kabupaten Nias Utara dapat digali kembali untuk di teruskan lebih luas lagi bila di pandang sebelumnya sehingga putri-putri kita tidak kalah saing bila di tampilkan untuk mewakili Kabupaten Nias utara di tingkat Porivinsi.

Pemilihan ini di laksanakan di pantai Indah Tureloto Kecamatan Lahewa. Rabu 21 Juni 2017 yang disponsori oleh Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara Kegiatan ini dihadiri olehWakil Bupati Nias Utara. Haog Osakhi Hulu, SE MM,  SE.MM, satafahli, asisten, kepala OPD/SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Ketua TP.PKK kabupaten Nias Utara Ny.Dermawani M.Ingati Nazara (Sebagai Juri), Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia SumataraUtara Kus Endor (SebagaiJuri), Ketua Yayasan Museum Pusaka Nias Nata’alui Duha (Sebgai Juri), 24 peserta Audisi dan 10 peserta Finalis yang ikut pada Pemilihan putri Parawisata tahun 2017.

Sambutan Bupati Nias Utara yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Nias Utara :Haogosokhi Hulu, SE.MM, menyampaikan bahwa pemilihan putri  pariwisata kabupaten Nias Utara tahun 2017 dimaksudkan untuk  memilih putrid terbaik Nias utara  yang memiliki wawasan yang luas dan juga pengetahuan yang luas, terutama segala hal yang berkaitan dengan kepariwisatawan.

Lebih  lanjut beliau berharap agar putri pariwisata yang terpilih tahun 2017 ini, supaya mempersiapkan kemampuan diri baik penampilan, wawasan atau pengetahuan umum, bakat/talenta, public speaking (bahasa inggris), parade (fashion show) untuk mewakili Kabupaten Nias Utara diajang pemilihan putri pariwisata tingkat provinsi Sumatra Utara di Medan yang akan dilaksanakan pada bulan oktober / November 2017 mendatang, kita berdoa dan berharap supaya putrid pariwisata yang kita utus mampu berkompetisi  dan dapat berprestasi serta membawa harum nama Kabupaten Nias Utara di Tingkat provinsi Sumatra Utara.

Berdasarkan keputusan  dan hasil penilaian dewan juri yang di bacakan oleh juri Kus Eando,  menetapkan kejuaraan Putri Prawisata Kabupaten Nias Utara tahun 2017 yaitu juara I diraih oleh Febriana Nazara (Putri Pariwisata Nias Utara), Juara II diraih oleh Henti Candra Damai Zega ( Putri Inteligensi ), dan Juara III diraih oleh Kristine Harefa (Putri Foto Genik).(Wardian)